Tuesday, April 26, 2011

I hate conflict

aku tipe orang yang suka mengeluarkan pendapat...selama aku merasa aku memiliki pengetahuan dan alasan yang kuat untuk mempertahankan pendapat itu aku berani untuk berdebat..
namun bila aku melihat lawan debatku tipe orang yang sangat keras dan tidak bisa atau mungkin sulit menerima pendapat orang lain aku cenderung untuk mundur dan diam..mengapa..?
karena aku benci konflik..aku selalu menghindari konflik..dan biasanya aku mengakalinya dengan mengalihkan perhatian/pembicaraan ke hal yang lain
memang terkadang itu tidak menyelesaikan masalah tapi itu membuat aku lebih tenang karena terkadang tidak semua konflik harus kita bahas dan ulas lebih lanjut
seperti air..terkadang dia bisa menguap dangan sendirinya

terkadang kelemahanku adalah..aku rela mengalah atau diam dan memendam ketidak terimaanku atas pernyataan orang dan mengiyakan apa yang dibilang orang (namun sebenarnya aku seperti menanam kebencian dalam hatiku)jadi sebenernya aku menanam ketidak tulusan...

ketika aku mengetahui sesuatu yang aku tahu akan menyebabkan konflik aku cenderung memendam dan menutup itu rapat-rapat karena aku tidak mau ada konflik
terkadang aku bisa menahan itu semua,tapi...saat aku tidak bisa menahan itu semua aku bisa mengeluarkan luapan emosiku danmengejutkan banyak orang...

kasarnya kalau aku marah itu aan jadi sangat marah...

hhmm intinya aku benci konflik
aku ga suka dengan semua itu..

kenapa sih ga damai-damai aja
kenapa sih harus ada emosi-emosian
aku pengen hidup dengan kedamaian jauh dair konflik...
"pergi saja ke hutan" ahhahahah aaarrrggghhhh

No comments: