Monday, August 22, 2011

Bali 1st day

Lombok

This is my first trip to bali and Lombok

19 agustus 2011

Aku sangat semangat ketika bangun pagi  ya! Holiday is here!!
Setelah semalam packing,aku minta tolong Bapa untuk mengantarku ke kantor supaya mobil tidak usah aku parker di kantor. Aku turun dari mobil beranjak ke kantor dengan pakaian liburan (bukan pakaian kantor) lengkap dengan flat shoes dan tas ransel hitam besar..

Setiba diruanganku, aku mempersiapkan semua tiket dan OOhh… kartu identitasku tertinggal dimobil, aku menelepon Bapa supaya mengantarkannya ke bandara nanti.
Kami ada meeting dengan DC jam 9 pagi dan selesai jam 12, kembali kekantor dan segera beranjak jam 3 sore naik angkutan umum. Aku naik busway ke rawa mangun (sudah lama sekali aku tidak naik busway rute ini, sedikit teringat masa lalu kami dulu, bit sad but it’s nothing! )

Setibanya dirawamangun, aku masih punya banyak waktu luang, aku singgah ke mall dan membeli beberapa perlengkapan dan sebuah novel “11 minutes”,hmmm sepertinya semuanya sudah lengkap, aku pergi ke rawamangun,meeting point aku dengan kak evi. Dengan menggunakan shuttle bus airport kami tiba dan masih punya waktu sekitar 1 jam.

Berangkat dengan tiket promo dari air asia, 500,000 untuk tiket pulang pergi
Jakarta-bali-jakarta, seharusnya berangkat jam 7.30 pm namun didelay sekitar 30 menit, namun tidak jadi begitu masalah sebab terminal 3 tempat kami menunggu tergolong baru sehingga masih bisa dikatakan nyaman untuk menunggu. LAPAR…!  aku meminta bapa untuk membeli makanan untuk kami..sebab kami akan dikaish makan dipesawat nanti  (air asia!)

Satu setengah jam perjalanan, akhirnya kami tiba di bandara ngurahrai bali sekitar 10.30 pm waktu bali (1jam lebih cepat dari jakarta). Kami tidak menggunakan taksi yang ada di loket dalam bandara, yang kami lakukan kami agak jalan menuju luar dan memakai taksi yang ada diluar, saat itu mereka tidak menggunakan argo jadi kami menawar, 30 ribu ongkos taksi dari bandara menuju wisma bima didaerah kuta,depan jogger.

2 orang teman kami sudah pergi ke hotel duluan, sehingga kami hanya tinggal meminta kunci hotel dan istirahat sebentar. Tak berapa lama kemudian mereka menghubungi untuk segera bergabung dengan mereka di club daerah legian. Karena kami tidak tahu tempatnya..kami naik taksi dan menawar kembali, kuta-legian 15 ribu dengan taksi, yang sebenarnya kami bisa tempuh dengan berjalan kaki! Taksi itu tidak mengantar kami langsung ke depan club tersebut “BONTI” nama club tersebut..

Sehingga kami harus berjalan ditengah perjalanan banyak sekali warga asing,mereka terlihat cool, tapi ada beberapa yang aku tidak suka..mungkin mereka sudah setengah mabuk dan berjalan pulang menuju hotel mereka sambil berteriak-teriak..hhmmmm..suatu pemandangan yang tidak biasa buatku..anyway, bali is free city,I thought I was not in Indonesia cuz I found mostly foreigners, but I really enjoyed the view some of them were kissing along the street ha ha…”uppss… I almost forgot how it feels”
Kami berencana untuk pergi ke senggigih- Lombok keesokan harinya, namun sampai malam itu kami belum booking travel atau transportasi menuju kesana. Lucky us,we found one tourist information, after checked they have cheaper price than the one that we found on net, we booked kuta-padang bai(bali port)-lembar(Lombok port)-senggigih 125,0000/person/trip. Done for next day trip, we were running to club and found our friends.
Yang terjadi adalah… aku terkejut! Wow…!!! Sangat liar sekali disini… telalu banyak orang-orang melakukan hal-hal erotis,berdansa dengan saling bergesekan, berciuman, saling menyentuh.. asyik! Aku nonton film gratis disini…!! Hahaha
Seru lho ngeliat tingkah laku mereka yang menurutku mungkin karena mereka sedikit mabuk.. aku suka dengan musiknya.. aku suka dengan minumannya (sedikit alcohol + fruit juice)

Sempat terpikir olehku.. mungkin ini alasan mengapa teroris membom tempat ini.. mungkin mereka berpikir kalau terlalu banyak perbuatan dosa yang dilakukan ditempat itu..

Aku tidak turun ke lantai dansa..karena aku tidak tahu bagaimana berdansa! Ha ha..minum, menyaksikan kekonyolan mereka dan menggerakkan jariku mengikuti beat music.. itu saja yang kulakukan. Kak Evi tidak menyukai club,dia mengajakku keluar untuk berjalan-jalan keliling,akhirnya kami keluar dan meninggalkan kedua teman kami yang sedang asik berjoget.. menyusuri hotel disekitar legian.. harganya sekitar 300-500 ribu, tapi tetap sepertinya hotel tempat kami lebih murah meskipun fasilitasnya standard.. 

Wisma Bima 1
2 tempat tidur twin, kamar mandi didalam, tv, ac dan ada sedikit ruang tamu didepan.. dan free breakfast

Kami melihat tugu nama-nama orang yang terkena bom bali beberapa tahun yang lalu, kemudian kembali ke club tempat dua teman kami tadi, hanya sesaat saja dan kami memutuskan untuk pulang duluan ke hotel, kali ini kami berjalan kaki..sebenarnya dekat namun karena kami nyasar jadinya agak sedikit lama, and u know what?? It’s already 3 am! Ha ha..we slept well dan sedikit kedinginan.. ternyata kuta itu dingin ya…meskipun AC sudah dimatikan kami masih merasakan kedinginan.

Itu yang terjadi di hari pertama liburanku 