Sunday, December 12, 2010

Opung

Seminggu ini dirumah ramai sekali…banyak keluarga dari Medan datang…akhirnya ketemu mereka lagi setelah 8 tahun lebih aku pergi dari Medan…satu hal yang paling aku senang adalah..aku ketemu Opungku lagi…sudah beberapa kali dia batalin kunjungan ke Jakarta…karena kesehatan yang tidak mendukung.. akhirnya ku ketemu opung lagi! Dia datang ke Jakarta pakai kursi roda…sayang sekali dari 7 hari dia di Jakarta waktu ku untuk ngobrol sama dia sangat sedikit.. karena aku kerja..sampai dirumah dia sudah tidur dan ketika aku ambil cuti..aku harus menemani yang lain jalan-jalan keliling Jakarta, sedangkan dia tidak bisa ikut..hanya tinggal dirumah saja..


Satu hal yang sangat mengharukan adalah ketika mengantar dia ke bandara…kami bersalaman dan saat aku melihat bapa salam opung seperti ada kesedihan yang aku lihat dari perpisahan mereka… Bapa terlihat sangat berat melepas Opung..begitu juga Opung seperti mau menangis…selama di rumah mungkin mereka berdua sharing mengenai keadaan dirumah kami seperti apa.. kesedihan yang bapa alami ketika dia tidak bisa mengendalikan keluarganya…dan aku yakin opung menasehati bapa..
Ketika giliranku menyalam Opung, satu hal yang dia bilang…dalam bahasa batak
”anju ma Bapa mi da..ai na ritik do i…” (sabar-sabar sama Bapa, ngertiin Bapa, stres nya dia itu)
Hhmmhh....aku sayang sama opungku...aku tahu dari sekian banyak cucunya aku bukan satu-satunya yang paling dia banggakan atau sayangi... tapi ntah kenapa...ikatan batinku dengan dia lebih besar dari pada ikatan batinku dengan opung dari mama...

Aku berharap suatu saat aku bisa mengunjungi dia dalam keadaan sehat....sebab ketika berada dirumah hal yang selalu dia ulangi adalah... jangan doa kan aku panjang umur kalau aku hanya jadi beban untuk anak-anak ku...mungkin ini terakhir aku ke jakarta.. kalau nikah pun si lely nanti tidak usah aku datang, cukup Uda saja yang datang... 

Sehari setelah mereka pulang, rumah sepertinya sangat sepi...bahkan aku mengajak teman-temanku untuk nginap dirumah...
Ceritanya aku dan 2 ornag sahabatku pergi ke nikahan temanku...acaranya hanya 1 jam.. lalu kami kepikiran untuk nongkrong dulu,di serpong ada pertunjukan Once dan sandi sandoro,aku ngajak mereka kesana, awalnya aku berpikir, tidak mungkin mereka mau karena tempatnya jauh,,, ternyata mereka mau! Dan berita burukny aacaranya mulai jam 8 malam! Hahahah......sementara kami sudah ditempat itu dari jam 4!tapi kami menikmati kebersamaan itu.. sampai mama nya kartini menyuruh pulang anaknya, namun.. berhubung itu sudah jam 9 malam dan butuh waktu 2.5 jam untuk menuju rumahnya..akhirnya dia memutuskan untuk menginap dirumah... HOREEE!! Rumah jadi rame lagi.. meskipun hanya 1 hari saja hahah...

Oh iya... selama kami nunggu konser.. kami banyak makan...dim sum udang, lumpia udang, pangsit udang, cumi dan es DURIAN!
Dan tahu apa yang terjadi.....aku dan kartini KERACUNAN!! Hahahah... kartini hanya pusing tapi aku... pusing, mual sampai akhirnya muntah...!! hahahha ini untuk pertama kalinya setelah 10 tahun aku tidak pernah muntah... padahal aku sudah tahu kalau seafood itu tidak boleh digabung dengan jus buah apa lagi yang vitamin C nya tinggi!
Yang anehnya itu kenapa si Ari ga apa-apa ya..???padahal dia makan makanan yang sama dengan kami.. apa karena dia gemuk..???hmmm....sampai dirumah aku dipijit sama ari...  dan tidur dengan SANGAT nyenyak sampai jam 8 !

No comments: