Friday, December 31, 2010

Good bye my past..........

2010..banyak hal yang terjadi...suka, duka semuanya aku sebut dengan proses..
Untuk ku pribadi tahun 2010 merupakan tahun penempahan bagi ku.
tidak semua hal yang aku inginkan selalu dapat ku capai, bahkan hal yang menurutku mudah sekalipun, sebaliknya hal yang tidak ku sangka-sangka dapat kuraih malah kuraih di tahun 2010
Di 2010...karirku berkembang dengan pesat dan baik
Di 2010...aku dibiayai ke luar negri secara gratis
Di 2010...aku mengenal sakitnya di khianati..
di 2010..aku merasakan pukulan laki-laki...
banyak hal menyakitkan lainnya yang terjadi..bukannya aku tidak ingat..tapi aku tidak mau mengingat itu semua..terlalu sakit untuk diingat

Di ibadah pergantian malam tahun baru di gereja, selintas muncul dibendakku apa yang sudah terjadi di tahun 2010...aku bersyukur...namun jujur, hatiku hancur sebab di tahun ini titik keberhasilan dan titik keterpurukan ku alami,aku berjuang untuk tidak menangisihal itu...aku berjanji dalam diriku sendiri..aku tidak mau hal itu membuatku menangis lagi,dalam doa ku, aku berkata: Tuhan..apakah hubunganku dengan dia menjadi perenungannya juga di malam tahun baru ini..sudah sadarkkah dia atas apa yang sudah dia perbuat...?ketuk hatinya Bapa dan berikan mereka kebahagiaan, kuatkan aku Tuhan untuk menghapus semua tentang dia...

Bersyukur dan tetap rendah hati....

kedua hal ini yang ingin aku tekankan dalam hidupku di 2011..
Banyak hal yang ingin ku capai aku ingin hidupku lebih tertata dan terarah.
Sesaat sebelum cuti, Mr How memanggil kami dan menyuruh kami mengambil selembar kertas,dia menyuruh kami melipat kertas itu menjadi 10 bagian,kemudian dia berkata:anggaplah 10 bagian itu adalah 100 tahun hidupmu, maka 1 bagian mewakili 10 tahun hidupmu...sekarang pikirkan berapa tahun kamu ingin hidup di dunia ini (jawaban tiap-tiaporang berbeda, aku mau 80 tahun) kemudian dia menyuruh aku membuang 2 bagian dari kertas itu sehingga yang tersisa hanya 8 bagian..kemudian buang 1/3 bagian dari kertas itu, untuk waktu tidurmu (aku membuang 2.5 bagian dari kertasku,maka yang tersisa adalah 5.5 bagian yang artinya 55 tahun) dan dia bertanya berapa umur kami dan buanglah sebanyak umur kalian tersebut (umurku saat ini 26 tahun, maka aku membuang 2.5 bagian dari kertas tersebut, maka yang tersisa adalah 3 bagian)
dan dia menjelaskan...sisa kertas yang kalian punya itu adalah gambaran sisa waktu kalian untuk hidup di dunia ini....
itu adalah sisa waktu yang dibutuhkan untukmenggapai semua mimpi dalam hidup kalian....

disitu kau terhenyak...ternyata tidak banyak lagi waktu yang kupunya untuk membangun mimpiku...
selama ini aku menjalankan hidupku tanpa sebuah target tanpa sebuah mimpi...
di 2011 ini aku akan membuat daftar yang harus kucapai di tahun ini.. aku tidak akan mempush diriku sendiri.. tapi aku akan berjuang untuk menggapai itu.. termasuk kawat gigi dan black berry baru.. hahahhaha

kalau soal pasangan hidup.. aku serahkan sepenuhnya kepada Tuhan.. aku hanya bisa berharap berharap dan berharap....

Tuhan berkati kesehatan kedua orangtua...aku mau membuat merek aselalu tersenyum (meskipun kadang itu sangat susah buatku)

aku mau hidupku semakin terberkati dan menjadi berkat bagi sekelilingku...


HAPPY NEW YEAR!!!

No comments: